Rabu, 07 Oktober 2015

Curug Putri Kencana

Enjoy your journey

Kalian pasti udah pada tau dong Curug Putri Kencana yang eksis banget gegara My Trip My Adventure menayangkan satu episode di salah satu saluran Televisi.

Nah sebelumnya saya udah pernah berkunjung ke Curug Putri Kencana karena penasaran aja liat banner yang terpampang saat sepulang dari Curug Leuwi Lieuk.

Makanya pas mampir kesana, foto-foto lalu saya posting dibeberapa socmed yang saya miliki. Ternyata teman saya dengan panggilan akrab bebeb kiki. Bikin dia keki dan pengen banget berkunjung ke Curug Putri Kencana.

Tadinya sih saya pikir rencana kita gak akan jadi karena masih belum ada kejelasan waktu. Jadi pas malam minggunya dari pukul 19.00 PM saya udah tepar dikasur dan bangun tepat pukul 08.00AM.

Buka hp isinya wasap, line, sms dan beberapa misscall dari si bebeb. Hahahaha....banyak bangeeetttt munculnya. Walhasil saya telpon lah tu bocah.

Beb cepetan bangun kita berangkat sekarang| what berangkat sekarang? Gw aja baru melek gila | yaudah sekarang cepet bangun, packing terus mandi | haduuuhhh dadakan banget sih | gak dadakan itu, lo nya aja yang udah tepar duluan | Yaudah tunggu kabar dari gw selanjutnya deh yaaa | Kalo udah bres dan mau jalan, kabarin gw tar gw tunggu lo di Pasar Raya Grand Blok M | Okee gw sampe 30menitan kali ya | Oke sip

Begitulah obrolan singkat kami ditelpon. Anehnya, saya tuh kalo diajakin jalan ke alam, kemanapun itu langsung cepet bebenahnya. Coba deh kalo ajakin ke mall. Pasti ada aja muter otak biar bisa nolak ajakan main ke mall. Hahahhaa...Bukannya apa-apa yaaa aaaaiiii sudah bosen sama mall. Gitu doang siii bentukannya. Palingan yang bikin beda cuma diskonannya doang. Hihihihiii...

Minggu, 4 Oct 2015

09.00AM saya udah mulai beranjak menuju Blok M tempat kami janjian awal mula. Tadi sih saya bilang dari Ciledug ke Blok M cuma setengah jam. Tapi kenyataannya sejam broooo. Baahhh macetnyaaaa kaga nahan cuuyyyy. Tapi gak masalah, yang penting tetep lanjut jalan menuju Bogor dengan menggunakan motor saja. Bermodalkan bensin Rp. 20.000 cukup untuk bolak balik Jakarta - Bogor dan sebaliknya.

Motor kami terus berlaju cepat menuju Bogor dan sempat mampir kerumah si bebeb kiki untuk ambil makanan sebentar. Dalam waktu 2 jam kami sampai juga di Sentul Bogor.

Patokannya pintu masuk Jungleland lalu belok kanan menanjak. Ikuti jalan saja dan jangan belok ke area wisata air panas. Karena bukan kesanalah tujuan kami. Sepanjang perjalanan sempet sebel sih liat aliran sungai yang sangat keriiiinggg. Tidak ada air sungai sama sekali. Membuat saya speechless karena takut airnya surut dan kekeringan disana.

Tapi kami tetpa penasaran dan masih melanjutkan perjalanan dengan konsekuen kalo emang airnya surut, kita jalan-jalan kota Bogor aja. Itu sih plan B kami selama perjalanan yang membuat saya jadi agak males melanjutkan perjalanan.

Tak terasa obrolan ngalor ngidul kami membuat cepat sampai ditujuan. Saat tanjakan saya harus turun karena takut motornya gak kuat. Bergantian kami naik turunnya, kadang saya yang harus jalan kaki dan kadang bebeb yang harus jalan kaki. Lumayan loh kalo jalan kaki disaaat tanjakan, Paha jadi pada nyeriiiiii.

Here we gooooo....Sampai suah di Parkiran awal Curug Putri Kencana. Kami memutuskan untuk jalan kaki saja karena medannya tidak memungkin kan untuk motor kami melanjutkan perjalanan kedalam.

Bukannya apa-apa ngeri aja kalo jatuh, karena area disana masih bebatuan dan tanah meRah, Pasti licin sekali kalau moto melalui medan tesebut. Belum adanya renovasi jalan ke arah Curug Putri Kencana. Apalagi kalo lewatin tanjakan, uuhhh ngri banget deh. Mendingan kita jalan kaki aja lebih aman

Perjalanan awal menuju Curug Putri Kencana *candid*

Beginilah medan yang harus ditempuh oleh motor

Ditempat ini ada banyak sekali Curug

Sorry badan gw kejepret setengah. Gak tau kalo ada yang mau moto juga :p

Penunjuk arah menuju Curug Putri Kencana

Masih harus naik turun tangga untuk dapat menuju Curug Putri Kencana
Sebelum menuju Curug Putri Kencana, Ada Curug Leuwi Demang
Tangga menuju Curug Putri Kencana, Ada 2 jalan menuju kesana
Nah inilah jembatan kayu menuju Curug Putri kencana
Karena tangga yang tadi tempat saya foto antri juga, Jadi saya pilih turun tangga saja

Yuhuuuuu....Sampai juga di Curug Putri Kencana yang tidak terlalu besar tempatnya dan telah disediakan satu ban besar yang nganggur karena tidak ada yang mau pakai itu ban. Nah dari pada dianggurin gitu aja, Jadi saya pakai untuk leha-leha selama di Curug. Maklum orang yang berkunjung kesana memang incer untuk loncat di ketinggian 5meter. Cukup tinggi bukaannn? Kalo saya pribadi sih sayang nyawa Hahahahahalaasaaaann...

Belum mau basah-basahan
Berasa Curug  Pribadi :p

Dikala yang lainnya hebh dengan Swanfloat, Gw sih udah cukup heboh dengan ban biasa banget

Beginilah penampakannya Curug Putri Kencana
Kenalin nih si Bebeb Kiki si Travelmate yang suka nemenin mantai
Cukup Terik matahari disini, Panaaass tapi campur dingin karena airnya dingin banget
Gak berani berendam tepat dibawah Air Terjunnya
Yes Berhasil foto setengah gini
Wohooo...Senangnya main air disini
Pliiisss jangan bosen kalo liatnya lagi maen sama ban mulu

Mariiii Kita melanjutkan perjalanan kembali

Gak kerasa sudah 2 jam maen air disini, beberapa kali si bebeb mau loncat tapi gak pernah jadi karena takut. Padahal ya kalo lagi dipantai bawaannya loncat mulu. Alasannya sih klasik, Dia bilang gak tau medannya. Takut banyak batu didalam airnya dan takut gak terlalu dalam Curugnya. Tapi banyak juga loh yang berkali-kali loncat disana.

Saya sih lebih baik maen air diatas ban aja daripada harus cape loncat-loncatan. Belum lagi kadang kalo loncat suka sakit bagian tangannya karena salah posisi. Loncat itu jangan pernah dalam keadaan tangan diregangkan melainkan harus lurus rapat ditubuh kalian agar tidak terlalu sakit saat terhempas kedalam air. Posisi badan juga harus tegak dan jangan dalam keadaan seperti duduk. Itu juga berbahaya buat tubuh kalian. Jangan asal loncat ya guys

Posisi tepat didekat pengunjung yang mau loncat

Perjalanan menuju Curug Leuwi Hejo

Berhubung posisi Curug Putri Kencana tidak terlalu jauh untuk mencapai lokasi Curug Leuwi Hejo. Maka dari itu kami pun melanjutkan perjalanan dengan baju yang masih basah sambil naek motor. Luarrrr binasaaa dinginnya...Tapi kita tetap melanjutkan perjalanan. Karena sampai sana pun juga kita basah-basahan. Jangan dicontoh ya guys, Tar masuk angin loh. Hahahhaa...

Perjalanan ke Curug Leuwi Hejo sebenarnya tidak begitu jauh tapi karena jalannya terus menanjak jadi bikin melambat perjalanan kami dengan  jalan yang bebatuan dan banyak lubang dimana-mana.

Belum lagi pas tanjakan jalanannya pun rusak. Membuat salah satu dari kami harus turun dari motor. Untungnya saya bisa bawa motor, Jadi bisa bergantian bawa motornya. Gak sampe 20 menit kami sampai di Curug Leuwi Hejo dengan pemandangan motor sudah banyak yang berjajar diparkiran. Gak mau terlalu berharap lebih untuk kedatangan saya kali ini, Karena sudah dipastikan rame banget disana. Dan benar saja, sudah banyak pengunjung yan bertebaran dimana-mana #sigh

Curug Leuwi Hejo

Karena rame jadi susah gerak

Anggap aja Jacuzzi Alam

Tetep eksis ya beeebb :p

Maafkan tingkah saya yang renang pake sunglasses

Ini bukan kolam ikan loh ya

Sekian sudah marathon curugnya, Karena sudah semakin sore juga. Tepat pukul 16.30 PM kami melanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta. Untuk kalian yang mau tau estimasi biaya. Monggo dilihat detailnya ya :